Top 3 Tekno Berita Hari Ini: Daftar SMA Terbaik dan Perbandingannya, ID-RES di Yogya

Top 3 Tekno Berita Hari Ini, Sabtu 27 Agustus 2022, dipuncaki berita Top 3 Tekno kemarin, Jumat.

Isinya, antara lain, artikel daftar 10 sekolah setingkat SMA terbaik berdasarkan nilai UTBK 2022 dan studi doktoral tentang kepuasan pernikahan atas pasangan bekerja.

Terpopuler kedua berita hari ini juga masih soal daftar SMA terbaik menurut nilai UTbk. Artikel ini membandingkan daftar 10 besar tahun ini dan tahun lalu yang menunjukkan sekolah mana yang terlempar dari daftar itu dan mana yang melejit.

Lalu, terpopuler ketiga, Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) menggelar kegiatan Konferensi dan Expo Ketahanan Digital (ID-RES).

Dalam kegiatan ID-RES ini, PANDI juga mengajak masyarakat, khususnya para pelaku UMKM, untuk menggunakan domain biz.id.

Berikut Top 3 Tekno Berita Hari Ini, Sabtu 27 Agustus 2022, selengkapnya, Top 3 Tekno Berita Kemarin, Jumat 26 Agustus 2022, dipuncaki artikel daftar 10 sekolah setingkat SMA terbaik berdasarkan nilai UTBK 2022.

Peringkat pertama tahun ini kembali menempatkan MAN Insan Cendekia Serpong, sedangkan SMA Negeri tergusur dari peringkat 4 besar.

Berita terpopuler kedua datang dari Top 3 Tekno Berita Kamis.

Di dalamnya dipuncaki artikel profil Andi Desfiandi, tersangka pemberi suap penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri di Universitas Lampung atau Unila.

Ada pula pernyataan dosen ilmu budaya di Unair yang bicara Farel Prayoga.

Lalu, terpopuler ketiga adalah berita dari kampus Universitas Indonesia atau UI di mana seorang mahasiswa S3 program studi Ilmu Psikologi berhasil meraih gelar doktor berkat disertasinya tentang kondisi stres pasangan suami-istri yang bekerja.

Artikel ini dilansir dari laman resmi UI.

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) telah mengumumkan peringkat sekolah setingkat SMA terbaik berdasarkan nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer 2022.

Hasilnya, Madrasah Aliyah Negeri atau MAN Insan Cendekia Serpong kembali menjadi yang terbaik.

MAN Insan Cendekia Serpong mempertahankan posisinya pada tahun lalu yang pemeringkatannya dilakukan berdasarkan nilai UTBK 2020 dan 2021.

Sebaliknya dengan SMAN Unggulan M.H.

Thamrin, Jakarta, yang secara mengejutkan terlempar dari 10 besar.

Sekolah ini dalam dua pemeringkatan sebelumnya berturut-turut berada di urutan satu dan dua.

Dalam pemeringkatan terkini juga diwarnai lompatan signifikan SMA Katolik ST Louis 1 Surabaya dan SMA Labschool Kebayoran Jakarta.

Namun lompatan lebih mencengangkan hingga masuk 10 besar pada tahun ini dibuat oleh SMA Pradita Dirgantara Boyolali, Jawa Tengah, dan MAN Insan Cendekia Pekalongan, juga dari Jawa Tengah.

Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) menggelar kegiatan Konferensi dan Expo Ketahanan Digital (ID-RES) secara hybrid (online dan offline) di Royal Ambarrukmo Yogyakarta pada 24-25 Agustus 2022.

Dalam kegiatan ID-RES ini, PANDI juga mengajak masyarakat, khususnya para pelaku UMKM, untuk menggunakan domain biz.id.

Dengan tema “Mewujudkan Ketahanan Digital dan Kedaulatan Internet Indonesia”, PANDI mengundang lebih dari 30 pembicara yang ahli di bidang digital serta mengundang para pemangku kepentingan dalam tata kelola internet, seperti pemerintahan, pelaku bisnis, mahasiswa, registrar dan para pelaku UMKM dalam kegiatan ID-RES ini.

“Kegiatan ID-RES ini mengangkat tema ketahanan digital yang sangat penting bagi kita semua dan merupakan salah satu upaya dalam peningkatan pemanfaatan teknologi informasi,” ujar Ketua PANDI, Yudho Giri Sucahyo, dalam keterangannya, Jumat, 26 Agustus 2022.

admin

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *